Jumat, 19 Juli 2019

Profil SMP Katolik Santo Stanislaus

Gedung SMPK Santo Stanislaus



Profil SMP Katolik Santo Stanislaus


SMP Katolik Santo Stanislaus Surabaya adalah sebuah Sekolah Menengah Pertama swasta berbasis agamaKatolik di Kota SurabayaJawa Timur. Kampus sekolah ini berada di Jalan Residen Sudirman no. 5 Surabaya, tepat berada di samping Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya. SMP Katolik Santo Stanislaus merupakan sekolah yang beroperasi sejak tahun 1958, telah menghasilkan lulusan yang saat ini telah tersebar di berbagai tempat maupun berbagai bidang profesi. Bahkan beberapa lulusan SMP Katolik Santo Stanislaus turut berkarya menjawab panggilan dan perutusan sebagai Romo/Pastor, antara lain:  Rm. Joseph Purwo SVD (Paroki Roh Kudus Surabaya), Rm. Paulus Eko Nurbandrio CM di Magetan (kakak Pak Totok Tri-Guru SDK Santa Theresia 2), Rm. Evaristus Eko Prasetyo CM, Rm. Alexius Fredy CM.
Nama sekolah ini mengambil dari nama Santo Stanislaus Kostka, berasal dari Polandia, Pelindung murid-murid sekolah, dan Santo penyembuh penyakit berbahaya.
Adapun sejarah sekolah SMP Katolik Santo Stanislaus, hingga tahun 1989, hanya menerima murid laki-laki. Pada tahun ajaran 1989-1990, sekolah ini merubah kebijaksanaan tersebut dan mulai menerima murid perempuan. Seragam khas sekolah ini adalah kemeja putih dan bawahan (celana/rok) hitam.
SMP Katolik Santo Stanislaus ini dikenal oleh masyarakat Surabaya sebagai SMPK Stanislaus I (Stansa), saat ini berada dibawah naungan Yayasan Yohanes Gabriel Perwakilan 2 Surabaya.
Kunjungi kami di FB : smpkstanislaus01;
IG: smpkstanislaus1
Email kami

Be Educated and Gracious Leader.

best regards,
Admin

Admin STANSA

We Are One

Be Educated and Gracious Leader